Berlibur ke negara dengan 4 musim harus mempersiapkan segalanya sesuai dengan musim yang sedang berlangsung. Jangan sampai salah kostum karena akan mengurangi kenyamanan liburan Anda. Begitu pun saat liburan ke Belanda, Anda harus menentukan pakaian apa yang harus Anda kemasi. Berikut adalah beberapa tips nya.

Musim panas

Jika Anda berencana mengunjungi Belanda pada musim panas (Juni, Juli, Agustus), Anda dapat memperkirakan banyaknya sinar matahari dan temperatur yang meningkat 20/25 derajat celcius pada siang hari. Untuk itu, bawalah celana pendek, baju kaos, sandal dan pakaian renang Anda. Udara pada malam hari biasanya tidak dingin, namun Anda akan tetap membutuhkan sesuatu yang hangat, seperti sebuah atasan lengan panjang atau jaket tipis.

Musim semi dan musim gugur

Temperatur pada musim semi dan musim gugur (Maret, April, Mei dan September, Oktober, November) biasanya berkisar antara 10 dan 20 derajat celcius, jadi Anda hampir selalu harus mengenakan celana panjang, serta atasan atau kaus berlengan panjang. Saat hari cerah, cuaca bisa menjadi hangat dan menyenangkan, dan terkadang Anda bisa mengenakan celana pendek atau rok.

Musim dingin

Selama bulan-bulan musim dingin (Desember, Januari, Februari) udara dapat menjadi sangat dingin. Temperatur kerap kali turun di bawah titik beku pada malam hari, dan pada siang hari tidak akan lebih hangat dari 10 derajat  atau tetap di bawah titik beku. Jadi, siapkan pakaian hangat Anda. Anda membutuhkan sweater, celana panjang, jaket, sarung tangan, syal, topi dan sepatu hangat untuk hari-hari yang sangat dingin.

Kapanpun Anda mengunjungi Belanda, kemungkinan akan selalu turun hujan. Sebuah jas hujan dan sepatu bot akan berguna untuk berjalan-jalan di pantai atau di dalam hutan.

Published on: January 4, 2017

Views: 851