Sydney, Australia

shutterstock_528262927

Sydney, Australia menampilkan kemegahan kembang api tebesar di dunia. Pesta kembang api diluncurkan dari Sydney Harbour Bridge dan melibatkan 6 kapal tongkang di sekitar jembatan. Total ada 30.000 efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit. Anda dapat melihat cahaya dari kapal-kapal tersebut dari teluk. Setelah penampilan kembang api, malam akan diterangi dengan cahaya dari Harbour of Light Parade.

Rio de Janeiro, Brazil

shutterstock_124907303

Pantai Copacabana yang terbentang luas di selatan Kota Rio de Janeiro ini selalu menjadi tuan rumah untuk melakukan makan malam dan pesta semalam suntuk atau dikenal sebagai Reveillon. Lebih dari 2 juta masyarakat Brazil bercampur wisatawan, berkumpul di pantai ini. Mereka yang datang menggunakan pakaian berwarna putih. Pesta ini memadukan ritual Afrika dan budaya lokal.

Paris, Prancis

Ketika Tahun Baru tiba, warga Paris bisa melakukan perayaannya selama satu bulan penuh. Semua orang yang tinggal di kota tersebut akan melakukan perayaan tahun baru dengan mengirim kartu dan hadiah melalui pos sampai tanggal 1 Februari. Pada malam Tahun Baru, Anda bisa mengunjungi Champs Elysees, di mana Anda bisa melihat Menara Eiffel dengan pancaran kembang api dan cahayanya atau dapat juga naik ke Montmartre.

New York, Amerika Serikat

shutterstock_169276019

Sejak tahun 1904, setiap tanggal 31 Desember ratusan ribu orang datang untuk mengadakan pesta di Kota New york. Saat matahari terbenam, sebuah bola raksasa yang bercahaya dan dikenal dengan New Year’s Eve Ball ditarik ke atas tiang One Times Square dengan ketinggian sekitar 23,5 meter. Kemudian bola ini diturunkan tepat 60 detik sebelum pergantian tahun. Kembang api pun menerangi langit Manhattan dan sekitarnya sambil disuguhkan dengan pertunjukkan musik.

Published on: December 23, 2016

Views: 456

Tags: , ,